Pengembangan
Kreativitas dan Keterbakatan
Tugas
Kelompok
Belajar dan mengajar kreatif
Kelompok 5
1.
Aena Nafulani 10514368 1PA20
2.
Deby Damayanti 12514602 1PA20
3.
Firda Hayati 14514255 1PA20
4.
Tresna Destiana I 1A514817 1PA20
5.
Windy Nurlia R 1C514283 1PA20
6.
Yuliana Rizdyawati 1C514551 1PA20
7.
Evi Agustini 13514691 1PA21
8.
Fauziah Hairunnisa 14514083 1PA21
9.
Miratania Utami D 16514667 1PA21
10. Vina Tresna U 1C514062 1PA21
FAKULTAS PSIKOLOGI
UNIVERSITAS GUNADARMA KARAWACI
2014
Tugas :
Belajar dan mengajar kreatif
·
Belajar kreatif menurut kami, belajar yang mampu membuat siswa
untuk mengembangkan gagasannya dengan memanfaatkan yang telah ada .
·
Belajar
kreatif harapan kami :
-Belajar dengan memilih mata pelajaran sesuai keinginan anak murid itu
sendiri. Sistem pemilihan mata pelajaran,seni,eksak dan bahasa. Untuk pelajaran
umum diberikan pada saat kelas 1 smp untuk pelajaran bahasa Indonesia dan
Matematika merupakan mata pelajaran wajib dengan porsi pembelajaran yang tidak
terlalu banyak. Dalam pembelajaran matematika bermetode konsultasi supaya siswa
dapat sharing tentang kesulitan yang ia hadapi.Agar tidak merasa terbebani
-
Untuk
meningkatkan motivasi dan apresiasi para siswa diadakan pameran berupa festival
dalam waktu 7 bulan sekali untuk mempersembahkan hasil karya siswa. Selain itu,
dibuat juga museum untuk mewujudkan dan mengenalkan hasil karya siswa kepada
khalayak. Baik berupa percobaan maupun hasil karya seni.
-
Sistem
pembagian materi terbagi menjadi, bidang studi dasar dan bidang studi pokok
(mata pelajaran yang dia pilih). Dimana sistem evaluasinya itu 70% pokok dan
30% dasar. Syarat tambahan untuk lulus salah satunya menaruh hasil karya
dimuseum untuk melatih kreativitas siswa dan meningkatkan kepercayaan diri.
Bisa juga menguntungkan dalam bidang finansial.
·
Mengajar
kreatif harapan kami :
-Setiap ruang kelas diisi oleh 5-10 murid sehingga mengajar jadi lebih
efektif
-Ruang kelas dibuat senyaman mungkin seperti ruang konsultasi suapaya
murid-murid lebih memiliki hubungan baik
dengan gurunya.
-Kelas diberi hiasan yang unik sehingga mampu memacu motivasi belajar
-Guru tidak hanya memberikan tampilan berupa tulisan , melainkan gambar
dan video
Tidak ada komentar:
Posting Komentar